Kekalahan Dari Timnas Prancis Buat Ronald Koeman Marah

By ommed


nusakini.com - Timnas Belanda harus mengakui keunggulan 2-1 milik tuan rumah timnas Prancis di Stade de France, pada matchday kedua Grup 1 UEFA Nations League A, Senin (10/9) dini hari WIB.

Kekalahan yang cukup menyakitkan, karena De Oranje sempat mengontrol jalannya pertandingan dan sukses menahan Prancis imbang 1-1 hingga 15 menit akhir pertandingan.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, pun menilai wajar karena tim yang dihadapinya merupakan kampiun Piala Dunia 2018. Namun dia mengaku tetap marah, karena beberapa insiden yang bisa membuat perbedaan di hasil akhir laga.

"Mari jangan lupakan fakta bahwa kami bermain menghadapi Prancis. Jadi kami tidak bisa berekspektasi bisa mengendalikan laga selama 90 menit penuh," buka Koeman di laman resmi UEFA.

"Namun saya masih marah, karen terdapat sejumlah momen penting di dalam pertandingan yang mana kebanyakan kami gagal memaksimalkannya. Ada banyak hal yang bisa kami petik dari pertandingan ini.

"Namun setidaknya Anda bisa melihat, ketika kami benar-benar bermain dan melakukannya sebagai sebuah tim, kami bisa melakukannya dengan sangat baik," tandasnya. (fft/om)